Senin, 08 April 2013

JKT48

JKT48 (dibaca sebagai "JKT Empat puluh delapan") adalah kelompok gadis Indonesia yang namanya berasal dari basis kotanya Jakarta dan Jepang grup idola AKB48. Dibentuk pada tahun 2011, itu adalah yang pertama AKB48 kelompok saudara di luar Jepang dan mengadopsi konsep "idola Anda dapat bertemu".  Fans dapat menghadiri pertunjukan harian di teater kelompok, yang dibangun sebagai replika dekat dengan Teater AKB48 di Akihabara.
Produser Yasushi Akimoto memutuskan untuk membawa konsep AKB48 ke Indonesia karena kelompok tersebut telah mulai mengembangkan basis penggemar di negeri ini. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang dipandang sebagai pasar potensial oleh banyak perusahaan Jepang, dan Akimoto membentuk kemitraan dengan bisnis ini dan negara terbesar konglomerat media Media Nusantara Citra untuk meniru model bisnis AKB48.
Sementara JKT48 tidak membatasi keanggotaan berdasarkan kebangsaan, pelamar harus warga Indonesia. Kelompok ini memiliki 52 anggota dan merilis album studio Heavy Rotation pertama pada 16 Februari 2013 melalui Hits Records, sebuah divisi dari MNC anak perusahaan PT Star Media Nusantara. Ia melakukan lagu-lagu oleh kelompok adik AKB48 dan lainnya yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar